Panduan untuk Orang yang Kerap Kehilangan Barang di Rumah

    Jujur saja, dibanding barang Anda yang jatuh di jalan atau hilang ditempat umum, tentu Anda seringkali kehilangan barang dirumah.  Kesalnya telah di cari di sebagian laci atau almari, tetap harus barang yang Anda mencari tak ada. Serta, demikian Anda telah merelakannya sebagian bln. lalu, malah barang itu diketemukan. Terbayang, kan, begitu ruginya kehilangan barang. Mungkin saja harga nya tidak seberapa, namun nilainya mungkin saja cukup tinggi. Supaya hal semacam itu tidak lagi berlangsung pada Anda, cobalah kerjakan langkah ini.

  • Tulis baju yang bakal dicuci

    Anda tentu pernah kehilangan baju—dan umumnya baju itu selesai ‘nyelip’ di almari anggota keluarga yang lain.  Mulai saat ini anggap tempat tinggal seperti laundry kiloan, tulis semuanya baju yang bakal dicuci, hingga waktu baju itu telah rapi dan bersih, Anda dapat memperbandingkan jumlahnya dengan catatan Anda.

  • Bedakan tempat penyimpanan

    Di kantor saja, Anda membedakan tiap-tiap alat catat, begitu halnya dirumah. Siapkan laci spesial untuk menaruh amplop, alat catat, gunting, kertas, serta perkakas yang lain yang terkait dengan keperluan tulis-menulis.  Lantas, sediakan juga laci spesial yang menaruh alat rumah tangga ukuran kecil, seperti plastik makanan, cetakan kue kecil, sendok, serta yang lain.  Pokoknya bedakan tiap-tiap type barang yang ada dirumah. Berikan nama tiap-tiap laci, contoh laci 1 spesial barang A, laci 2 spesial barang B hingga Anda tidak lagi membiarkan barang berantakan dan hilang.

  • Kembalikan sesudah dipakai

    Janganlah punya kebiasaan tunda kembalikan barang selesai dipakai. Serta mintalah anggota keluarga yang lain lakukan hal yang sama. Contoh, selekasnya kembalikan gunting selesai Anda pakai.

  • Tulis tiap-tiap barang yang dipakai

    Sediakan buku catatan untuk tiap-tiap barang yang bakal dipakai cukup lama. Contoh, Anda bakal membawa gunting ke luar tempat tinggal sampai sepanjang hari, bermakna Anda mesti mencatat utang tersebut di buku catatan komplit dengan tanggal serta kepentingan peminjaman.  Hal ini dapat berlaku untuk barang pribadi, seperti Anda bakal mengambil kartu keluarga untuk keperluan pembuatan paspor, jadi tulis peminjaman di buku catatan pribadi Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s